What do you want?

Sabtu, 14 September 2013

To Do List For Target List

Taraaaa….

Selamat datang semester 5…

Say hello to campus” Meskipun saya sudah telat seminggu buat masuk kampus, maklum mahasiswa jauh, masih kangen rumah. :D

Halo kampus farmasi… “makin disiplin aja nih, iya sekarang absen kelasnya sendiri-sendiri dan membuat saya nggak bisa nyusup dan ikut belajar kelas lain -_-”

Halo laboratorium… “jungle-nya mahasiswa farmasi… kenapa dibilang gitu? karena sebagian besar waktu kami dihabisin di sini, mesti betah sama bau-bau obat-obatan dan bahan-bahan kimia lain :D”

Halo jas praktikum… “sudah sekitar 3 bulan kamu tersimpan rapi dan harum di lemari :D”

Halo pak dosen… “please, kasih saya nilai yang lebih lagi di semester ini :D”

Aku siap… aku siap… aku siap kuliah, asistensi, pretest, praktikum, post test, laporan sementara, laporan resmi, presentasi, tugaaaaas, dan nantinya diakhiri dengan response dan tugas akhir. Ya Allah… lancarkanlah jalanku di Farmasi, pemudahkanlah, berikan pencerahan, terkhusus buat hati saya yang belum 100% nglengket di sini, padahal udah semester 5 loh.

           Dan kabar gembira, praktikum di semester ini berkurang jadi 3, yang tadinya semester 4 ada 5 praktikum. Emang sudah berasa jadi mahasiswa semester atas :(. Keep spirit! Perjalanan pendidikanmu masih panjang, Icha ! Turutin semua to do list dan target list kamu. Oke,  menurut saya target list itu lebih mempengaruhi to do list. Mengapa? Karena target list saya bisa semangat ngerjain to do list. IP bagus, bisa cepet ngajuin proposal, dapet pembimbing skripsi yang hatinya angel, dapet judul skripsi yang bagus, lulus ujian skripsi, lalu wisuda di 2015, dan melanjutkan ke program profesi dan S2. Amiiin… Program profesi dan S2 adalah tambahan di target list tahun ini karena kemarin saya mendapatkan berita baik kalau di salah satu PTS di Jogja ada program double degree buat lulusan S1 Farmasi yaitu melanjutkan program profesi sekaligus program S2, jadi pendidikan ini bakal kelar dalam waktu 2 tahun. Pengeeeen banget ya Tuhan…  Gak perlu mikir lagi kan kapan mesti menyandang gelar S2. 2017 selesai *kalau lancar amin :D. The last but not least, inget mama inget bapak. Inget senyum mereka kalo saya bisa ngedapetin apa yang mereka mau. Mereka adalah alasan terbesar saya mengapa saya bisa mau kuliah di farmasi karena saya tahu bahwa mereka pasti ingin yang terbaik untuk kehidupan anaknya di masa mendatang, dan karena mereka juga saya sampai sekarang bisa bertahan di farmasi.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar