What do you want?

Selasa, 01 Oktober 2013

dari Kak Zivanna Letisha

         Hmm… Beruntung sekali saya bisa memiliki buku pertama karya kak Zivanna Letisha atau sering disapa dengan panggilan Zizi yang berjudul “Buku Pintar Cewek Juara”. Pasti tahu kan siapa kak Zivanna Letisha itu? Yap, Putri Indonesia 2008 yang juga tampil sebagai perwakilan Indonesia di panggung Miss Universe dan kemudian menyandang gelar terfavorit versi online votes. Di dalam buku ini, Zizi membagikan ilmunya dengan gayanya sendiri yang fun, tetapi berisi dan sangat bermanfaat di setiap bagian-bagiannya. Buku ini sangat cocok dibaca oleh remaja seumuran saya karena isi buku ini bisa menunjukkan kepada kita secara nyata bahwa inner beauty bukanlah berusaha keras untuk terlihat sempurna, tetapi justru berani berkompromi dengan segala kekurangan dan juga cerdas memaksimalkankelebihan yang kita punya.

         Sebenarnya kali ini saya sedang mengikuti sebuah give away yang bertemakan “Spell your quote” dan kebetulan di buku ini banyak sekali quote yang bisa menginspirasi dan memtivasi saya di setiap chapter-nya. Berikut quote favorit saya yang saya ikutkan pada giveaway :
Untuk bisa menjadi seorang pemenang, kamu perlu memperhatikan kualitas di dalam dan di luar diri. Anggaplah kita adalah sebuah kue ulang tahun. Ada ratusan macam kue ulang tahun yang ada di dunia ini. Ukuran, warna, rasa, bentuk, dan kemasannya berbeda-beda. Ada kue yang terlihat lebih menarik dari kue lain karena penampilan luarnya yang cantik, tapi sayangnya rasanya kurang enak. Ada juga kue yang sederhana bentuknya, tapi rasanya sangat lezat. Pemenangnya? Tentu kue yang punya rasa paling enak dan tampilan paling baik.
Saya menyukai quote di atas walaupun kata-kata yang digunakan sangat sederhana. Tetapi saya memandang dari segi maknanya yang berarti apa persamaan kita dan kue ulang tahun? Kualitas. Orang yang hanya mementingkan penampilan luar tanpa memikirkan kualitas di dalam dirinya tentu tidak akan bertahan lama di dunia kompetisi. Sebaliknya, manusia dengan otak dan kemampuan yang baik pun perlu mengemas diri semenarik mungkin supaya nilai jualnya semakin tinggi.
Kemudian ada juga quote berikutnya,
Kamu adalah pemenang. Pemenang tidak terlahir dengan sendirinya. Mereka memulai segala sesuatunya dengan apa yang ada. Mereka membuat sendiri jalan setapak menuju pulau impian yang mereka ingin tuju. Bukan orang lain yang mereka andalkan, melainkan dirinya sendiri.
Suka juga dengan quote ini, karena kita selalu diingatkan untuk selalu berusaha, berusaha, dan berusaha untuk mendapatkan mahkota kita masing-masing. Menjadi wanita yang sukses memerlukan percaya diri, disiplin, dan kerja keras. Kita harus selalu mempunyai opini sendiri dan berusaha semaksimal mungkin di setiap bidang.

2 quote berbahasa ringan yang saya ambil dari buku kak Zivanna Letisha. Ayo, buruan ikutan juga giveaway Freebies the 13th, #2. Akan ada dua orang pemenang yang akan mendapatkan buku pilihan sendiri senilai 100k, asyik bangetkan? Syaratnya pun simpel dan mungkin saja kamu bisa beruntung :D 






Tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway Pos Utama Freebies the 13th #2

2 komentar:

  1. Lebih milih kue paling sederhana dan tentunya paling enak dunkk.. :)

    oke eldes.. makasih banyak ya udah ikutan freebies the 13th #2.. good luck !

    @fadhilatulip ~admin for kilasbuku

    BalasHapus