What do you want?

Senin, 25 November 2013

Edu Park Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

         
Salah satu sisi EDU PARK
        Hello guys! Edisi review tempat nih :D. Sekarang saya punya tempat jogging baru nih. Yang awalnya joggingnya mesti ke Manahan, sekarang tidak perlu jauh-jauh, karena universitas tempat saya menimba ilmu sudah memiliki taman sendiri :D. Belum lama ini, sekitar setengah tahun mungkin ya kampus saya sudah memiliki taman sendiri, namanya EDU PARK. Proses pembuatan tamannya cukup lama. Mungkin sekitar 1 tahunan. Taman ini berada tepat di depan hotel Kendedes jika kita berjalan dari arah Colomadu, namun jika kita berjalan dari arah kampus 1 atau 2 UMS, taman ini berada setelah kampus 4 atau kampus fakultas kedokteran umum UMS. 
Gerbang

Salah satu sisi taman
            Edu Park, sebenarnya taman ini punyanya atau dibuat untuk mahasiswa Biologi UMS yang tujuannya untuk tempat belajar, praktikum, atau penelitian karena di taman ini banyak sekali keanekaragaman floranya, seperti bunga-bunga, buah-buahan, dan berbagai jenis pohon, namun taman ini juga dibuka untuk umum loh, tamannya luas, asri, dan selalu kelihatan bersih meskipun belum jadi secara keseluruhan, yep tinggal penyempurnaan. Kalau pagi atau sore banyak sekali anak-anak, remaja termasuk saya :p, orang dewasa, maupun orang-orang tua berolahraga di sini, seperti jogging, main badminton, sepakbola, volley, futsal, dan ada juga yang main golf loh :D. di dalam taman tersebut juga tersedia lapangan luas yang sering digunakan untuk perlombangan di bidang olahraga juga, seperti kemarin saat BEM universitas mengadakan kegiatan PORSEMA, olahraga-olahraga yang membutuhkan lapangan luas seperti sepakbola atau volley ball diadakan di sini. Hmmm… nggak jarang juga anak-anak TK yang didampingi oleh guru-guru mereka belajar sambil bermain di taman ini.
Jogging bareng :3

:D
          Ohya, taman ini selalu kelihatan bersih, tertata, dan sangat terawat karena di taman ini punya peraturan tidak boleh membuang sampah sembarangan dan berburu atau menggembala hewan ternak di area taman. Sering kali, saya dan teman-teman saya setiap Rabu pagi dan Minggu pagi atau hari libur jogging di sini, sayangnya di sini tidak ada penjual-penjual makanan yang memasuki area taman.  Taman multifungsi menurut saya, bisa juga buat nongkrong loh. Terkadang saya dan teman-teman saya menghabiskan sore di sini sepulang kuliah. Melihat sunset di taman ini ternyata indah juga jika hari lagi cerah :D.


Menikmati sore :D










1 komentar: