What do you want?

Jumat, 29 November 2013

Sehari Tanpa Gadget : 3 Malam 4 Hari Aja Bisa!

Gadget = social media =  menjauhkan yang dekat, mendekatkan yang jauh.
Yeah, kalo sudah kecanduan pastinya mata kita terus-terusan cuma  mau mantengin layar yang lebarnya ngga sebanding sama lebarnya layar dunia. 

         Ini nih gadget-gadget kesayangan saya sekarang, salah satu fasilitas dari orang tua. Blackberry, Sony Xperia (saya lupa tipe apa :p), dan Nokia 6020. Sebenarnya, Nokia tidak pernah saya pakai lagi, yah saya lebih dan sangat suka memakai smartphone karena multifungsi :D, selain itu saya juga tidak suka mengoleksi provider, cukup 1 nomor untuk berkomunikasi, punya 1 provider lagi buat internetan paling :D, biar ngga ribet orang-orang kalau mau nghubungin ke nomor yang itu aja :D.  Ohya, saya dulu juga sempat memakai BT (black Tablet hahaaa) mama membelikan saya tablet ketika saya berulang tahun yang ke 19. Namun, menurut saya tablet kurang efektif terutama buat nelfon dan kurang praktis dibawa kemana-mana, enaknya cuma main game doang dan saya kurang suka nge-game -_-, ya udah Tab itu akhirnya pindah ke tangan adik saya satu-satunya. :D lalu, Laptop kesayangan, Lepiku :D termasuk jarang dipakai akhir-akhir ini untuk menjelajahi dunia maya :D haha, paling buat ngetik tugas dan laporan segunung doang :p
My Bete (Black Tablet) hadiah ulang tahun dari mama :D

Laptop kesayangan :D
          Yey, saya mulai ketergantungan dengan gadget semenjak boomingnya smartphone, sekitar tahun 2010-2011, Blackberry yang membuat saya jatuh hati, meskipun teman ber-bbm ria dulu belum membludak seperti sekarang, kemudian tablet dan  ponsel pintar berbasis Android yang bikin saya jatuh hati dengan sejuta aplikasinya, :D.  Yeah, gadget like a fashion, nggak ada berhentinya perkembangannya dan perkembangan kepengennya juga :p sama kayak baju, perkembangan modelnya yang ngga ketulungan.  tidak jarang saya terkena sindrom dari gadget- gadget tersebut yang menyebabkan kepala pusing, mata perih, badan pegel-pegel, bahkan demam. Hal itu terjadi terutama ketika libur ngampus, yey pegangannya hp doang dan menjelajahi beragam sosial media, mulai dari BBM, Path, instagram, dll. Dengan alasan pula, saya sangat menyukai social media, dan ngga mau ketinggalan, itu bermula dari kelas 2 SMA waktu lagi ngetrendnya facebook -_-
         
         Namun, jika ditanya apakah bisa saya sehari tanpa gadget? oh… tentu saya tidak ragu menjawab “BISA”. Jangankan sehari, 3 hari 4 malam pun saya bisa. Terbukti ketika semester 1 dan 2 perkuliahan, kampus saya mewajibkan mengikuti pesantren selama 3 hari 4 malam dan kami tidak diperbolehkan membawa gadget apapun serta kendaraan. Selama 3 malam 4 hari kegiatan kami hanya belajar mengenai agama, tapi itu sangat positif, dan membuat saya lupa dengan benda yang bernama gadget itu. 
              Dan jika ditanya apa yang bakal saya lakukin tanpa gadget? jawabannya : Banyak yang bisa saya lakukan, sebenarnya kegiatan sehari-hari saya yang sering kali padat di kampus membuat saya atau menuntut saya untuk membiarkan gadget berada di dalam tas sampai sore atau jika ada waktu luang saja melihatnya. Namun, jika hari libur, yep hanya disinkronkan saja dengan kegiatan-kegiatan sehari-hari saya. Bangun tidur, siap-siap olahraga di Manahan atau edupark (itu wajib 2 kali dalam seminggu!), makan pagi (habis olahraga ngebubur ayam), lalu pulang bisa nonton, dengerin lagu, beres-beres, ngerjain laporan, atau jalan-jalan, hang-out sama temen-temen atau bisa diisi dengan ke Tiphara Biocosmetic (suatu klinik kecantikan langganan saya) soalnya ke tempat beginian kan ngga bisa sebentar, ngikutin treatmentnya juga :D, yep pokoknya banyak dan itu tentu bisa menghabiskan waktu sehari. Nah, kalo sehari-hari megang gadgetnya kapan? kalau sambil nunggu temen, nunggu antrian, foto-foto kalau ada momen bagus, terus upload itu wajib! wkwk :p 
Pokoknya jangan jadikan menghabiskan waktu bersama gadget itu adalah kebiasaan atau rutinitas sehari-hari yang wajib dilakoni! dengan begitu ada tidaknya gadget bukan suatu masalah yang berarti. Namun, di sisi lain bersosial media yang notabene adanya di gadget itu juga penting, menjaga keeksisan itu penting! hihiii



Tidak ada komentar:

Posting Komentar