What do you want?

Sabtu, 15 Maret 2014

Pantai Drini



Masih dengan cerita liburan semester 5 perkuliahan saya :D. Saya sangat suka sekali menyusuri pantai-pantai dan obyek wisata lain di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta. Kurang lebih baru 8 pantai dari sekian banyak pantai di sana yang saya kunjungi dan kali ini saya mengunjungi pantai Drini, Rabu (5 Februari 2014). Yap, sebelum mengunjungi pantai Drini, saya dan sahabat saya mengunjungi obyek wisata Goa Pindul dan Rafting Sungai Oyo. Hmmm…. Kami merasa kurang lengkap kalau sudah berada di daerah Gunung Kidul tapi tidak menyambangi pantainya juga. 


“Pantai Drini yang tenang dengan pulau karang” tepatnya berada di daerah Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Sebuah pulau karang dengan di bibir pantai membelah Pantai Drini menjadi dua bagian dengan karakter bertolak belakang. Sisi timur yang tenang dan bagian barat yang garang membuat pantai Drini menjadi sebuah pantai berkarakter ganda. 
Aroma laut mulai tercium saat saya dan sahabat saya menyusuri jalanan mulus di sepanjang Gunung Kidul yang menandakan kami semakin dekat dengan pantai. Jika ditempuh dari kota Yogya maka akan menghabiskan waktu sekitar 2 jam, namun jika dari Goa Pindul hanya sekitar 45 menit. Capek di perjalanan pun sangat terbayar dengan pemandangan biru dan hijaunya pantai ini. Ombak yang tenang ditambah dengan pasir yang begitu khas menambah kecantikan pantai ini.
Main pasir, haha :p

Saya sangat menyukai pasri di pantai ini. Pasirnya sangat berbeda dengan pasir Parang Tritis atau pantai-pantai lain. Pasir di pantai ini berwarna coklat muda dan seperti terbentuk dari pecahan-pecahan bebatuan atau karang. Ombak yang tenang dan dangkal juga menambah keasyikkan bermain air di sepanjang bibir pantai ini. Kebetulan ketika kami mengunjungi pantai ini, cuaca sudah tidak terlalu terik, sekitar pukul 3 sore. 

Di sepanjang pinggir pantai pun juga disediakan tempat duduk dengan beratapkan daun rumbia serta warung-warung yang menjajakan makanan dengan berbagai macam menu, yep sambil menikmati pesona pantai sambil makan :D. perut kenyang, hati senang :D. 

Sambil makan :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar