What do you want?

Senin, 17 Maret 2014

Pantai Krakal



                Rabu (5 Februari 2014), setelah puas mengunjungi dan dibelai angin laut pantai Drini, saya dan sahabat saya meneruskan perjalanan ke pantai Krakal. Pantai Krakal terletak tidak jauh dari pantai Drini. Sekitar 5 menit jika menggunakan kendaraan, namun pantai ini juga memiliki keunikan tersendiri, surga dari Gunung Kidul katanya. :D Yep, tentu saya menyetujui pernyataan itu setelah melihat faktanya, weleeeeh. :p




             Pasir putih, batu karang, dan ombaknya yang kencang, membuat pantai ini bagai Surga di Gunung Kidul. Pantai Krakal terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tidak jauh dari Wonosari, ibu kota Gunung Kidul. Letaknya bersebelahan dengan pantai Sundak yang terkenal dengan keindahan batu karangnya. Pantai ini memberikan semua hal tentang apa yang dibayangkan sebagai panorama pantai yang indah. Di sepanjang pantai tersaji pemandangan yang luar biasa. 





                Pantai Krakal tergolong sebagai pantai yang landai. Pasir putihnya yang bersih juga menjadi daya tarik pantai ini. Belum lagi batu-batu karang yang eksotis, membuat pemandangan cantik pantai Krakal semakin lengkap. Ombak yang deras khas pantai selatan Pulau Jawa juga tersedia di sini. Walaupun tidak sebesar ombak di pantai lainnya. Selain itu, banyak juga wisatawan asing yang berkunjung ke Pantai Krakal. Biasanya mereka datang untuk berjemur di bawah teriknya matahari.


 
Pasir yang terasa dingin :D

             Saya tentunya dengan sahabat saya mengunjungi pantai ini sekitar pukul 16.30. semilir angin laut yang membelai kami membuat kami enggan untuk beranjak dari pantai ini dan segera kembali ke kota Solo.


2 komentar:

  1. Wah..
    Keren juga nih..
    Nanti setelah saya dari Pulau Komodo, semoga bisa kepantai ini juga..

    Salam..

    BalasHapus
  2. iya, pntai di sekitaran Gunung Kidul sangat indah :)

    BalasHapus