What do you want?

Rabu, 19 Maret 2014

Pantai Ngobaran



“Layaknya pura Bali yang terselip di Gunung Kidul”

        Hello, dan masih di cerita liburaaaaaaan semester 5 perkuliahan saya kemarin, kali ini saya mengunjungi pantai yang sangat khas dengan puranya, mungkin bisa disebut pura Balinya Gunung Kidul, hihi :p. kali ini saya berjalan-jalan ria tidak hanya dengan sahabat saya saja, namun dengan teman-teman pacar sepupu sahabat saya. Ceritanya kita touring :D. dan menurut saya ini adalah hal baru karena baru kali ini saya touring selama menjadi mahasiswa. Berasa banget touring-nya karena ada seorang pecinta mendaki juga yang rela dan mau menjadi memandu kami selama perjalanan obyek wisata.

         Kembali lagi berwisata pantai ke Gunung Kidul. Hmmm… sudah bukan rahasia, Gunung Kidul punya hamparan pantai yang menakjubkan, salah satunya adalah Pantai Ngobaran yang sudah membuat kami terkesima. Pantai ini punya pura, laut biru yang cantik, dan bebatuan karang. Seperti di Bali saja!

         Saya suka sekali travelling, kemana-mana! Ke pusat perbelanjaan, ke tempat-tempat wisata modern, ke tempat bersejarah, ke tempat-tempat wisata alam, dan ditambah 1 lagi hobi baru saya yaitu lebih mengakrabi alam “mendaki gunung”. Yap, saya bisa menemukan titik kebanggaan, kepuasan, dan kedamaian tersendiri jika telah memijakkan kaki saya ke puncak tertinggi sebuah gunung.  *Weleeeh, jadi keluar alur cerita :/. Dan saya juga suka sekali wisata pantai, sejauh ini sudah banyak pantai yang saya kunjungi walaupun sekian banyaknya pantai yang ada di gunung Kidul  ada beberapa yang belum saya kunjungi :p hahaha.

           Perjalanan menuju Pantai Ngobaran cukup jauh dan menguras tenaga. Kebetulan perjalanan ke sana dari Solo kami tidak melewati jalan kota, namun kami melewati jalan perkampungan dengan maksud untuk menghindari macet dan tentunya lebih cepat sampai :D. dari Solo ke papan petunjuk pantai tersebut dapat ditempuh sekitar 2 jam, dan dari papan petunjuk pantai itu menuju pantainya dapat ditempuh dalam waktu 15 menit. Sebelum masuk ke pantai, kami dikenai biaya Rp 5.000,00 perorang. Pantai Ngobaran terletak di Desa Kanigoro, Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta

         

Yeah…. Pantai Ngobaran benar-benar cantik.semua berdecak kagum ketika kami melihat pantainya dari dekat. Deru suara ombak dan suara pantai yang khas benar-benar terasa. Uniknya, Pantai Ngobaran punya suasana ala Bali sebab Pantai Ngobaran punya pura yang besar dan suci. Tak sampai di situ, di dekat pura ada tangga untuk menuju pantai. Setelah menuruni tangganya, kami dibuat takjub dengan bebatuan karang yang besar. Pemandangan ini mungkin seperti di Tanah Lot.


Pasir yang dingin...

           Di dekat parkiran juga terdapat tangga. Tetapi jiaka melalui sana, kita bakal langsung menikmati pasir dan perairan jernih. Perjalanannya hanya 300 meter. 

Main bola pantai :D

Yuk, datang ke sini saat melancong ke Gunung Kidul…! Lihatlah bebatuan karang, pasir yang dingin, dan perairannya yang jernih, membuat suasana Pantai Ngobaran seperti di Bali.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar