What do you want?

Minggu, 12 Oktober 2014

Bukit Kandis



4 September 2014


                Halo gaes… masih edisi liburan semester 6 nih. Lagi doyan-doyannya wisata ke alam dan kali ini saya diajakin sama temen SMA saya dulu yang kebetulan kuliah di Bengkulu dan anak Mapala UNIB. Saya diajak mengunjungi Bukit Kandis, menurut saya tempat ini akan menjadi tempat wisata recommended apabila lebih dikelola oleh pemerintah. Bersama 5 teman yang lain (Selo, Eja, Aziz, Fauzan, dan Fadil) cus dari sekitaran UNIB ke TKP pada sore hari karena kami ingin menghabiskan sore itu di sana sekaligus melihat sunset, hehe. 

               Bukit Kandis memiliki kondisi yang terdiri dari tebing-tebing, sering dilakukan penambangan batu bara di hari-hari biasa di tempat ini. Bukit Kandis terletak di Kecamatan Karang Tinggi, Desa Kelindang Kandis, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Perjalanan dari Bengkulu hingga ke tempat ini kami tempuh kurang lebih 1 jam, dengan melewati jalan raya, namun ketika telah memasuki gerbang desanya kondisi jalan tidak terlalu bagus, sudah diaspal namun banyak lobangnya. Dari gang desa sampai ke Bukit Kandis dapat ditempuh lebih kurang 30 menit melewati kebun-kebun sawit milik penduduk. 




       Akhirnya sampai juga di TKP hhaha… ohya tempat ini juga sering digunakan untuk panjat tebing, tempat diklat anak MAHUPALA UNIB, dan sering juga ngecamp di tempat ini. Oke, saatnya naik bukit :D ternyata walaupun pendek, medannya lumayan berat juga, berat karena licin. Kondisi tanahnya berpasir dan berbatu kecil. Mudah sekali longsor. Sekitar 20 menit berusaha untuk naik ke sana akhirnya sampai juga. 




berjuang naik :D

             Pemandangan dari atas indah sekali ditambah semilir angin sore itu. Beruntung sekali sore itu cerah dan tidak hujan. Sambil santai, ngobrol-ngobrol, dan berfoto ria. Jarang sekali saya bisa menghabiskan sore dengan teman-teman se-SMA saya ini. :D namun sayang sekali, sunset sore itu tertutup oleh kabut.
Bukit Kandis












             Hari sudah mulai gelap, kami pun turun melewati trek yang berbeda. Kali ini melewati batu-batu besar. Lumayan seru sore itu. Tempat ini belum begitu terkenal. Saya sendiri mendapat info tempat ini dari orang Bengkulu dan melihat fotonya di instagram. Setelah bertanya eh ternyata di Bukit Kandis, langsung aja deh Tanya om Google karena penasaran. Tapi referensi tentang Bukit Kandis masih sedikit. Saya harap pemerintah segera lebih mengelola tempat ini. Bagus jika dijadikan tempat wisata yang resmi.
Pemandangan dari Bukit Kandis



Tidak ada komentar:

Posting Komentar