What do you want?

Rabu, 22 Oktober 2014

Kita Sekarang Berjarak!

Selamat siang...
Ditulis langsung dari lantai 3 fakultas farmasi UMS nih. kuliah lagi jam setengah 1 dan presentasi sampe jam setengah 5 sore. pikiran yang nggak-nggak pun seketika dateng kalo lagi jam kosong gini.
udah semester 7, udah hampir 3,5 tahun kuliah di sini. Namun, nggak tau kenapa di semester 7 ini semua terlihat jelas.
Ini soal pertemanan, akhir-akhir ini aku melihat mereka dengan sifat aslinya yang jelas, mungkin mereka pun begitu melihatku. Pada beberapa praktukum aku bisa banget liat mana yang egois, mana yang nggak peduli sama pembagian tugas, mana tugasnya yang nggak beres, dan mana yang PHP sama tugasnya.

Di sisi lain juga terlihat teman-teman dekatku dulu waktu semester 1,2,3,4,5. Kami lumayan deket, sering hang-out, nonton, makan, dan main bareng. Tapi ntah apa yang membuat aku dan beberapa teman dekat lamaku itu kini berjarak. Aku sama sekali tidak berniat menjauhi mereka. Aku berfikir positif saja "mungkin karena semenjak semester 6 ini jurusan kita berbeda..." yap, semenjak semester 6 ada pembagian jurusan yaitu farmasi sains dan farmasi pelayanan. kami berlima dan hanya aku yang masuk jurusan farmasi pelayanan, meteka berempat masuk farmasi sains, mungkin itu yang membuat kami sekarang berjarak yang notabene mata kuliah dan jam kuliah kami berbeda, susah untuk sama-sama.

Sedih juga rasanya tidak bisa sedekat dengan mereka lagi seperti dulu. Kita sudah punya kesibukan masing-masing yang tidak bisa dielakkan :( skripsilah, praktikum, diskusi yang semuanya berbeda.

Dan sekarang, aku kembali menemukan teman-teman deket, yes. Aku orangnya mudah bosan dengan suasana yang begitu-begitu aja, jadi beberapa semester ini aku hengkang dari kelas A (kelas yang dari semester 1 dibagi berdasarkan NIM). Aku masuk kelas lain, kelas B, C, atau D. Kelas praktikumku pun juga berbeda-beda, aku sengaja membuat itu biar nggak bosan dan di setiap kuliah suasananya berbeda. Ini terasa lebih berwarna menurutku. Namun, aku juga nggak ada niat buat ngejauhin temen-temenku di kelas AAkupun menemukan teman-teman akrab lagi yang seide, yang akrablah denganku, aku sering cerita apa aja sama meteka.

Terkadang, aku juga ngerasa nggak enak kalo ada yang bilang gini "Icha sekarang sombong ya, nggak deket lagi sama kita..." omongan itu sampai ke telingaku dan aku ngerasa nggak 'ngeh'. Aku nggak ada maksud ngejauhin kalian loh.
Terus aku juga sekarang lagi marahan sama salah satu temen deketku. Marahnya kenapa? masalah sepele, masalah cowok. mantan dia main sama aku, dan mainnya itu juga rame-rame. Yap, aku sama mantannya dan temen-temen mantannya itu naik gunung Merapi lalu gunung Sumbing. Temen deketku marah besar karena dia pikir aku nggak mikir perasaan dia, padahal aku nggak tau sama sekali kalo mantannya si itu adalah ituuuu. :( aku baru tau setelah nanya sama temen deketku yang jadi temen deket dia juga. Lagian temen deketku itu marahnya nggak langsung ke aku tapi ke pacar aku, aneh lan? :/

Ah tau aaah gelapppppp.
semuanya bikin bingung. Mana yang kita anggap baiki, belum tentu menurut mereka baik.
semua yang kita anggap benar, belum tentu mereka anggap benar.

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar